“Sorotan Utama”

Standard

“Man Jadda Wajada, siapa yang bersungguh-sungguh dia akan mendapatkan”

Kalimat di atas sekilas mengingatkan kita pada sebuah novel buah karya seorang penulis hebat yang berjudul “Negeri 5 Menara”. Buku yang mengisahkan tentang perjuangan seorang anak rantau dari bumi Minang yang mengadu nasib di tanah para Walisongo. Dengan ketekunan dan kerja keras, dia mampu membuktikan pada dunia bahwasanya semua mimpi dan cita-cita yang di kejar dengan usaha dan kerja keras pasti akan membuahkan hasil yang memuaskan.

Nah, pada kesempatan ini, kisah si anak rantau yang bersekolah jauh dari kampung halamannya juga tengah kita rasakan bersama teman-teman lainnya di Universiti Utara Malaysia. Tak hanya berbatas laut, tapi juga berbatas Negara. Ya, berbeda Negara dan kebudayaan. Walaupun jarak yang memisahkan tidak seberapa, tapi pemisahnya sudah lebih dari cukup untuk kita tidah bisa pulang kampung dalam jangka waktu yang berdekatan.

Jadi anak rantau, itulah sekarang yang tengah kita rasakan. Jauh dari orang tua, jauh dari keluarga, sahabat, rekan-rekan, dan handaitaulan. Tapi bagaimanapun juga, kita mempunyai banyak hal yang harus kita wujudkan selama menjalankan ini semua. Tentunya ini adalah salah satu bentuk perjuangan dan pengorbanan kita dalam mencapai cita-cita dan mimpi kita kedepannya.

Yang kita butuhkan sekarang adalah semangat, usaha dan kerja keras yang lebih dari sebelumnya untuk bisa meraih semua mimpi kita kedepan. Serta ketekunan dan bersungguh-sungguh dengan apa yang tengah kita hadapi, agar kita bisa benar-benar meraihnya.

Ingatlah satu hal, setiap apa yang kita peroleh adalah tergantung pada usaha yang kita lakukan. Lebih banyak quantitas kita dalam berusaha maka akan lebih banyak juga kita memperoleh hasilnya. Demikian juga sebaliknya, jika usaha kurang, maka hasilnya juga tidak akan sesuai keinginan. Tentunya kita tetap harus berpijak pada ketentuan dan takdir Tuhan setelah benar-benar berusaha semaksimal mungkin. Dengan kata lain, usaha yang kita lakukan juga harus dibarengi dengan doa dan pengharapan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Jadi, tetaplah semangat dan bersungguh-sungguh dalam menjalankan tiap usaha untuk mengejar mimpi-mimpi kita kedepan. “Man Jadda Wajada” 😀

 

 

12:20 am

Kamis, 1 Maret 2012

AP3-477, DPP Bank Muamalat, UUM, Sintok, Kedah, Malaysia

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s