“Sebelum kehilangan..!!!”

Standard

Sudah lama nggak nulis dan beberapa hari yang lalu aku begitu rindu untuk menulis, tapi tak ada topik ataupun cerita menarik yang akan aku beberkan di sini. Aku juga bingung nak menulis apa. Takut kalau-kalau kupaksakan juga, nanti hasilnya tidak memuaskan. 0_0

Kemaren, sehari sebelum aku menulis curhatan singkat ini, aku mengalami dan merasakan satu perasaan yang sedikit banyaknya sangat mengganggu pikiran dan agak berdampak pada ketenangan batinku. Agak mengganggu memang, tapi sebisa mungkin telah ku tepis.

Antara syukur bercampur duka, Alhamdulillah aku pun bisa menulis dan menemukan topik menarik dari apa yang tengah  kurasakan tersebut.

Hm, gini ya rasanya… Baru tau…!!! Hal yang diinginkan datang tidak sesuai waktu yang diharapkan. Datang disaat yang tidak tepat. Ingin rasanya hati ini berontak dan menghakimi sendiri apa yang telah terjadi, tapi itu tidak mungkin karena memang aku juga tak punya kekuatan untuk melakukannya.

Bayangkan, ketika dimasa lalu aku memilikinya dan merasa hal tersebut tidak begitu penting, dengan mudahnya aku melupakan dan mengabaikan. Tapi kemaren, tepat sehari yang lalu aku begitu ingin dan membutuhkannya, tapi dia sudah tidak ada dan tidak mungkin lagi aku dapatkan. Wah, itu benar-benar sangat menyiksa batinku. Ada satu tekanan yang memaksaku untuk berfikir keras tentang hal ini. Hal yang tak akan mungkin bisa kembali. Hm, sangat sia-sia dan menyedihkan.

Aku mencoba untuk tenang dan menyerahkan semua urusan ini kepada Yang Maha Mendengar dan Maha Memahami, walaupun terkadang tetap saja ada perasaan menyesal yang diam-diam mengganggu hati dan fikiranku. Ah, aku seperti terjebak dalam permainan masa lalu ini. Kenapa dia tidak datang sekarang? Kenapa dahulu disaat dia datang aku kurang begitu peduli dan peka dengan kehadirannya?

Sekarang ada sedikit sesal yang bersarang dalam diriku, tapi bagaimanapun juga, aku tetap percaya pada apa yang tengah terjadi ini. Pasti akan selalu ada hikmahnya. Walaupun aku bersikeras agar hal itu datang sekarang, tapi tetap saja Yang Maha Menguasai waktu yang lebih tau dan lebih paham.

Hm, sekarang aku hanya bisa memohon agar hatiku bisa kembali tenang dan damai. Berusaha untuk tidak terlalu memikirkannya dan dapat mengambil hikmah serta pelajaran dari kejadian ini. Tuhan, Kau Yang Maha Tau, aku yakin Kau lebih tau daripada ciptaanMu yang tak ada apa-apanya ini.

Satu hal, hargailah apa yang kita miliki hari ini. Jaga dan rawatlah ia. Walaupun kita merasa hal itu tidak berguna, bahkan lebih buruk daripada sampah, tapi ingatlah, ketika dia hilang, lenyap dan tak ada lagi untukmu, penyesalan akan sangat menyakitkan dari pada kehilangan.

Waktu memang berputar terus, tapi waktu tak akan bisa beputar mundur. So, lihat dan perhatikanlah semua hal yang sekarang ada dan kau miliki, rasakan keberadaan mereka, hargai mereka agar nanti tak akan pernah ada sakit ketika memang harus benar-benar kehilangannya.

“Laa hawla wa laa quwwata illa billaah”

😀 😀 😀

10:23 pm

Rabu, 30 May 2012

AP3-477, DPP Bank Muamalat, UUM, Sintok, Kedah, Malaysia

Leave a Reply

