Birthday

Standard

Ya Allah… Subhanallah, Alhamdulillah, Allahuakbar, Astaghfirullah… 22 tahun.. Angka tersebut bukanlah nominal yang kecil untuk sebuah waktu yang telah Kau hadiahkan kepadaku. Untuk sebuah kesempatan hidup yang tidak semua orang bisa merasakannya. Untuk apapun yang telah Kau berikan secara cuma-cuma. Sudah berapa  udara-Mu yang ku hirup dengan percuma. Sudah berapa air-Mu yang ku minum untuk melepas dahaga. Sudah jutaan butir beras-Mu yang ku makan dengan lahapnya. Allah, tak sanggup rasanya jika aku harus membalas semua pemberian-Mu itu jikalau Kau menghendakinya. Apa yang bisa ku lakukan, tak sanggup diri yang kecil dan kerdil ini membayar semua kekayaan-Mu itu. Begitu banyak dan teramat sangat banyak bagiku ya Allah.

Kini, di usiaku yang sudah tidak anak-anak lagi, yang sudah beranjak dewasa, aku merasa masih sangat terlalu jauh dengan-Mu Allah. Masih terlalu dangkal jiwa ini untuk bisa memahami semua perintah dan kehendak-Mu.  Allah, ampuni aku atas segala sifat, sikap, tingkah laku, kehendak dan pola pikirku yang belum patuh kepada-Mu. Aku tau, tiap detik jarum jam yang mengikis waktu adalah tanda-tanda  dimana aku akan semakin dekat untuk bertemu dengan-Mu. Tapi aku tetap saja belum pantas menjadi hamba-Mu ya Allah.

Aku juga percaya, dengan bertambahnya usiaku hari ini, jatah hidupku di dunia-Mu juga akan semakin berkurang. Itu artinya waktuku untuk berjumpa dengan-Mu akan bertambah singkat saja. Tapi, apakah aku sudah siap untuk bertemu dengan-Mu? Apakah bekalku sudah cukup berjumpa dengan-Mu Allah? Belum ya Allah.

 Jujur,  aku tidak bisa lagi menghadirkan senyum dan tawa bahagia saat hari ini datang. Aku tidak bisa lagi seperti gadis kecil kelas lima SD yang berulang tahun ke-10 yang begitu bahagia saat perayaan ulang tahun dengan makanan enak dan tumpukan kado special. Aku benar-benar tak tertarik lagi dengan semua itu Allah. Saat ini yang ada dalam pikiranku hanyalah bagaimana aku bisa memanfaatkan sisa waktu yang ada, kesempatan yang ada untuk merubah diriku menjadi lebih baik lagi, Allah. Aku tidak ingin membuang-buang waktu. Aku tidak mau lagi terus-menerus lalai dengan segala keburukan yang pernah ada dimasa lalu. Mungkin semua ini tidak akan terwujud dengan segera, tapi aku yakin aku pasti bisa. Apapun itu, Kau akan selalu membimbing hamba-Mu ke jalan yang Engkau ridhoi.. Aamiin..!!!

Hm, Allah, jutaan terimakasih aku lirihkan kepada-Mu atas hadirnya orang-orang terkasih dalam hidupku ini. Aku tak pernah menyangka Kau akan menempatkanku di lingkungan orang-orang yang begitu mengenal-Mu dan yang teguh memegang agama dan amanahnya kepada-Mu.

Allah, terimakasih atas kejutan yang tiba-tiba saja Kau ciptaan di malam ini. Kejutan yang Kau hantarkan melalui orang-orang hebat dalam hidupku. Aku bersyukur bisa ada di dunia ini, bisa menjadi hamba-Mu yang masih lemah ini, dan bisa wujud dalam diriku ini Allah. Tak ada rasanya kekurangan bahkan ketidak adaan yang Kau berikan kepadaku. Semuanya benar-benar sempurna dan sangat luar biasa. Mungkin kata-kata ini belum cukup untuk meluapkan semua rasa yang ada dan bergejolak dalam hatiku ini Allah, tapi aku percaya Kau akan mampu memahami tiap bahasa yang tercipta dari dalam diriku ini, bahkan air matakupun mampu Kau pahami dengan sangat baik Allah.

Allah, semoga saja ulang tahunku ditahun ini akan menjadi moment dimana aku akan lebih baik dan semakin baik lagi Allah. Mudah-mudahan diulang tahunku yang ke-22 tahun ini aku akan bisa menjadi hamba-Mu yang patuh dan taat kepada-Mu Allah. Dan mudah-mudahan juga diulang tahunku ini beberapa list mimpi yang ada dalam diary-ku satu persatu bisa ku contreng pertanda telah terwujudnya mimpi itu Allah..  Aamiin..

Tekad, semangat, tindakan, doa, ikhtiar dan tawakal..!!! Aamiin…!!! 😀 😀 😀

Sherly Adra Pratiwi

02:45 am

Selasa, 18 September 2012

9D-302, DPP MISC, UUM, Sintok, Kedah, Malaysia.

Advertisements

2 responses »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s