BPH PPI UUM 2011/2012

Standard

Jum’at yang penuh ketegangan dan kenangan. Walaupun banyak yang menjadikan tanggal 12-12-12 sebagai hari yang special, tapi bagiku dan teman-teman Badan Pengurus Harian Persatuan Pelajar Indonesia Universiti Utara Malaysia periode 2011/2012, tanggal 14-12-12 lah yang lebih special dan menengangkan dari tanggal 12-12-12.

Hari ini, Rapat Akhir Tahun sebagai acara terakhir dan terbesar kami selama satu tahun kepengurusan di Persatuan Pelajar Indonesia. Semua Program Kerja yang telah kami laksanakan harus dipertangungjawabkan kepada seluruh anggota PPI UUM lainnya. Tugas yang cukup berat memang, karena saat itu kami tidak hanya mempertanggungjawabkannya di depan banyak orang, melainkan juga di hadapan Allah SWT.

Aku yang menjabat sebagai Sekretaris 1 pada kepengurusan ini harus menjalakan kewajiban terakhirku dalam proses pembuatan, pengumpulan, pengeditan  Laporan Pertanggungjawaban. Total halaman LPJ keseluruhan yang harus ku selesaikan adalah berjumlah 119 halaman. Bukan pekerjaan yang mudah untuk menyatukan semua laporan-laporan tersebut. Tapi Alhamdulillah BPH PPI UUM 2011/2012 memang sangat luar biasa. Dalam menjalankan tugas ini aku selalu di dampingi oleh rekan kerja setiaku Putri Arifah Hadiyani sebagai Sekretaris 2 dan pastinya Ketua Umum pada periode kepengurusan ini, Suci Amalia yang sangat luar biasa, yang selalu membimbingku untuk menyempurnakan tiap pekerjaan yang aku lakukan. Sudah lumayan banyak aku menyerap ilmu-ilmu keorganisasian yang dimilikinya. Hm, ilmu apalagi ya yang bisa aku serap darinya setelah kepengurusan ini berakhir? Hehehe

Tak hanya itu, kepengurusan kami ini juga diisi oleh orang-orang hebat lainnya, seperti Muhammad Syahril Taufan Arsyad sebagai wakil ketua 1 dan Muhammad Darius Kamil sebagai wakil ketua 2. Wakil-wakil ini telah membuatku belajar arti sebuah keseriusan dan tanggung jawab. Mereka hebat dan luar biasa. Begitu juga dengan Bendahara, Ambarayu Kintasih Fijri yang telah menjalankan tugasnya dengan sempurna. Menjadi bendahara tidaklah mudah, apalagi semuanya harus disangkut pautkan dengan uang. Uang yang sering kali menimbulkan konflik dan rasa sensitifitas yang tinggi. Namun kak Ambar berhasil menjalankan itu semua dengan sangat baik.

BPH PPI UUM tidak akan berdiri dengan sempurna dan kokoh tanpa ada orang-orang yang juga sangat luar biasa dan memiliki keseriusan dalam organisasi ini. Ada Devita Wulandari yang cantik dan aktif sebagai ketua Departemen Pendidikan dan Pelatihan serta dua orang anggotanya yang benar-benar memiliki potensi hebat dan tidak diragukan lagi kelihaiannya dalam berorganisasi, yaitu Jul Aidil Fadli dan Gefi Sioner Rahmat.

Selanjutnya Departemen Kerohanian yang digerakkan oleh dua orang pelajar luar biasa, Imam Shirazi Mirza Tarmizi yang kaya dengan ilmu agama sebagai ketua dan Yezi Astriana si kecil imut-imut dan lincah dan energik sebagai anggotanya. Mereka berdua ini adalah tim yang kompak dan benar-benar hebat. Walaupun hanya berdua saja dalam departemen ini, tapi mereka bisa menjalankan semua program kerja yang telah dirancang diawal kepengurusan dulu. 2 thumbs up buat kalian berdua. Salut salut banget.

Departemen selanjutnya yaitu Departemen Seni dan Budaya. Ada tiga orang gadis-gadis cantik yang bernaung dan memperkokoh pilar-pilar departemen ini, Elci Dita Utami sebagai ketua serta Ira Triwahyuni dan Cynthia Capriate sebagai anggotanya. Tidak diragukan lagi, ketiga gadis cantik ini telah membuat BPH PPI UUM 2011/2012 beruntung dan bangga memiliki mereka, karena memang potensi mereka dalam bidang seni sudah terbukti dan tak perlu diragukan lagi.

Lanjut ke departemen berikutnya yaitu Departemen OIahraga. Ada Yazied Fourhan Ahmad sebagai ketua yang selalu saja membuat suasana ceria dan hidup dalam organisasi ini serta dua orang anggotanya Mustika Nurul Ainy  yang begitu bersahabat dan Rizky Heykal Salaby Rasyid yang mempunyai loyalitas yang sangat tinggi dalam kepengurusan ini. Tanpa departemen Olahraga, mungkin tak akan ada  semangat dan tawa dalam organisasi ini.

Departemen yang juga sangat berperan penting dalam organisasi ini adalah Departemen Publikasi dan Dokumentasi. Ada Indra Praditya yang aktif, kritis dan kreatif sebagai ketua serta dua orang anggotanya Fhajri Arye Gemilang yang benar-benar peduli serta peka dengan keadaan sekitar dan Rindu Nindi Noveria, photographer cantik yang skill photografinya sudah tidak diragukan lagi. Bagus dan luar biasa. Tanpa ada departemen publikasi dan dokumentasi, PPI UUM bukanlah siapa-siapa. PPI UUM tidak akan dikenal sejauh ini oleh khalayak ramai.

Next, Departemen Sosial dan Kemanusiaan yang digerakkan oleh Prilly Noverina Sondria sebagai ketua yang sangat kocak, lucu dan menggemaskan serta Edo Maiyansayah Eka Putra dan Theodore Pradipta sebagai dua anggota yang bisa membuat departemen ini semakin keren. Terkadang iri juga melihat kekompakan mereka, karena memang departemen sosial selalu saja menyajikan kelucuan dan keisengan dalam organisasi ini. Dan juga, tanpa peran aktif departemen ini, mungkin antar anggota PPI UUM tidak akan saling mengenal satu sama lain.

Hm, itulah kami Badan Pengurus Harian PPI UUM 2011/2012 yang diisi oleh orang-orang hebat dan luar biasa. Team yang kompak dan dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan sangat baik dan penuh kerja keras. Sedih rasanya saat harus meninggalkan semua hal yang telah kami miliki selama satu tahun belakangan ini. Sedih rasanya harus berpisah dengan orang-orang hebat yang ada di dalamnya dan bagiku pribadi sedih rasanya tidak ada lagi rapat bulanan, notulensi rapat, urusan surat menyurat, pembuatan proposal dan semua hal tentang kesekretariatan. Aku tak tau kapan dan dimana lagi akan ku dapatkan ilmu-ilmu yang sangat berharga tersebut. Hm, tapi mudah-mudahan saja semua ilmu yang telah kudapatkan selama kepengurusan setahun belakangan bisa tetap bermanfaat dan bisa diaplikasikan untuk hal-hal bermanfaat lainnya.

Satu hal yang semakin membuat kami bangga adalah dengan diterimanya laporan pertanggungjawaban kami secara mutlak oleh semua Pelajar Indonesia lainnya. Sungguh menggembirakan, apalagi ini adalah sejarah kedua kalinya LPJ diterima selama 12 tahun berdirinya PPI UUM. Benar-benar membanggakan. Alhamdulillahirabbil’alamin.

Sebagai penutup untuk tulisan ini, aku ingin mengucapkan selamat kepada bang Dedi Sanjaya Hasibuan yang telah terpilih menjadi ketua umum Persatuan Pelajar Indonesia Universiti Utara Malaysia periode 2012/2013, serta wakil ketua 1 Agung Syahputra dan wakil ketua 2 Alfred Julio. Semoga dapat mengemban amanah ini dengan baik dan bijak.. Good Luck buat masa kepengurusan satu tahun kedepan. Mudah-mudahan PPI semakin sukses dan berjaya. Aamiin… 😀 😀

I love U BPH PPI UUM 2011/2012, I’ll miss you so muchhhh… 😀 😀 😀

 

Sherly Adra Pratiwi

12:08

Sabtu, 15 Desember 2012

11f-202, Uni Inn, UUM, Sintok, Kedah, Malaysia.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s