Aside

Sudah lama rasanya tidak menulis, apalagi membuka blog ini. Bulan Februari yang sangat romantis, aku lewatkan begitu saja. Ah, tidak ada tulisan yang terposting di bulan itu. Hm, banyak hal yang begitu berkesan yang sudah terlewatkan dibulan dua kemaren, tapi sebaiknya hal-hal indah tersebut aku simpan sendiri saja. Mungkin itu akan lebih baik.

5 Maret 2013. Hari itu aku banyak belajar tentang sebuah keikhlasan dan kesabaran. Entah kenapa cobaan yang tidak disangka-sangka menghampiriku. Handphone ku yang sangat aku sayangi hilang dengan banyak data-data penting di dalamnya. Aku benar-benar terpuruk saat tau bahwa hal-hal penting itu sudah lenyap dan tak jadi milikku lagi. Unexpectable. Tapi, Aku percaya, Tuhan pasti telah merencanakan semuanya. Tinggal bagaimana aku menjalani dan menghadapinya dengan kesabaran dan lapang dada.

Sedih juga setelah dua hari perpisahanku dengan hp lamaku. Jujur, mungkin bukan karena hp nya yang membuatku terlalu terpuruk, tapi data penting di dalamnya. Karya-karyaku, tulisanku, bahkan novel dan cerpenku yang membuat hp itu terasa semakin penting. Walaupun ayah langsung membelikan hp baru sebagai gantinya, tapi jujur, karya dan hasil pemikiranku tidak akan ada yang bisa menggantinya, tidak akan bisa dibeli walau dengan uang dan materi sebanyak apapun juga. Aku benar-benar sedih dan kecewa atas kehilangan ini.

Tapi aku yakin, semua pasti ada hikmahnya. Dibalik setiap kejadian pasti Allah telah mempersiapkan kabar gembira untukku dikemudian hari. Tidak ada yang sia-sia dan tidak akan ada yang luput dari pandanganNya.

Satu pintaku, semoga Allah mengampuni dosa orang yang telah mengambil handphoneku yang jelas-jelas bukan haknya. Aku ikhlas walau sebenarnya masih ada secuil kesedihan yang mendera hati ini jika teringat dengan begitu banyak kenangan yang tersimpan di hp lamaku itu. Tapi tidak apa-apa, toh sudah ada pendatang baru sebagai ganti yang lama. Semoga saja kami bisa saling beradaptasi dan bekerjasama.

Satu hal yang harus aku ingat setelah kejadian kemaren adalah, jangan hanya menyimpan data penting di satu file atau folder saja. Jangan hanya menggunakan satu memory saja. Tapi, back up lah data-data penting itu agar ada pegangan lain jika yang satunya hilang. Semoga saja hal seperti ini tidak terulang lagi..

Sabar, ikhlas dan serahkan semuanya kepada Allah..

Sherly Adra Pratiwi

11:48 AM

Sabtu, 9 Maret 2013

My renthouse

Data Penting…

Leave a Reply

