Be Positive Guys… :D

Standard

Jum’at lalu adalah hari pertama saya masuk kerja, tapi jumat ini saya sudah jadi pengangguran lagi. Banyak yang komen dengan keputusan saya yang amat sangat tergesa-gesa ini. Ada yang syok, kaget, bahkan sampai ada yang komen saya sudah lancang dan kurang ajar terhadap perusahaan. Hahaha, saya benar-benar tertawa dengan semua komentar tersebut. Saya terima dan sangat menghargai semua hal yang mereka sampaikan. Kalau saya diposisi mereka dan melihat kejadian ini, mungkin saya akan bertingkah sama dengan apa yang mereka lakukan.

Berjuang selama dua bulan dan telah melalui tujuh tahapan tes membuat saya satu-satunya pelamar yang diterima diperusahaan tersebut. Saya pikir hanya puluhan orang saja yang melamar, tapi ternyata banyak dan teramat sangat banyak. Bukan hanya ratusan, tapi sampai ribuan.

Dari awal mengikuti tes, saya tidak pernah berfikir akan resign secepat ini. Saya benar-benar berjuang dan berusaha sebaik mungkin dan ingin memberikan hasil terbaik. Finally, saya benar-benar bisa meraihnya. Tapi apa yang hendak dikata, malang tak dapat ditolak, mujur tak dapat diraih. Hari pertama kerja saya sangat menikmati semua kegiatan dan aktivitas kantor. Saya masih OJT (On Job Training) dan masih belajar mengenal perusahaan. Namun, dihari ke dua dan ketiga ada hal-hal yang mulai tidak sesuai dengan bathin saya. Bukan karena orang-orang di dalamnya, pekerjaannya, apalagi tempatnya. Tapi ada sesuatu yang mungkin cukup saya dan orang-orang sekitar yang mengetahui hal tersebut.

Oke, tanpa panjang lebar saya hanya ingin menyampaikan satu pelajaran berharga setelah melewati dan mengalami kejadian ini. Please, do not judge people if you do not know them so well. Do not judge me as a stupit girl. Jangan pernah menilai orang hanya dari luarnya saja. Jangan pernah menilai orang jika kita tidak tau pasti apa yang sebenarnya terjadi pada mereka.

Kita punya hidup masing-masing, punya jalan hidup dan skenario yang sudah Allah gariskan untuk kita. Jika ada yang gagal bukan berarti mereka bodoh, merugi atau apalah namanya, yang jelas tidak ada seorangpun yang ingin gagal dalam hidupnya. Semua orang juga ingin sukses dan bahagia. Berfikir positif lah dan hindari hal-hal yang membuat kita berprasangka buruk hanya karena sikap seseorang yang terkesan bodoh yang sebenarnya kita tak pernah tau beban apa yang tengah mereka pikul. Jadilah manusia yang bijak, yang selalu percaya kalau hidup ini sudah ada yang mengatur tiap detiknya.

Selamat malam…

Salam dari saya, “Mantan banker 2 hari saja”.. Hehehehe.. 😀

Leave a Reply

